Jokowi: Madrasah Kita Sudah Unggul


Jakarta (Pendis) —- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi menyatakan bahwa saat ini banyak madrasah yang tak kalah bagusnya ketimbang sekolah umum. Jokowi mengakui bahwa saat ini, banyak madrasah di beberapa daerah kota di Indonesia yang bisa menjadi alternatif untuk belajar. 
“Saya melihat di banyak kota, sekarang madarsah-madrasah kita sudah menjadi sebuah madrasah yang unggul,” kata Presiden di Istana Negara saat Peresmian Program Tranformasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Launching Program 5.000 Doktor, Jumat (19/12). Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, madrasah kini tidak hanya menjadi alternatif, tapi juga pilihan bagi orang tua untuk menyekolahkan putera-puterinya.
Selain itu, mantan Gubernur DIK Jakarta itu juga menegaskan bahwa madrasah saat ini tidak kalah unggul dengan sekolah umum. “Tidak kalah dengan sekolah-sekolah umum,” tegas Presiden. Memang diakui, kesan yang unggul pada zaman dahulu adalah sekolah umum. “Biasanya dulu yang unggul kan (sekolah—red) umum, saya melihat itu,” imbuh Presiden pilihan rakyat ini.
Oleh sebab itu, atas torehan perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan Islam ini, mantan Walikota Solo ini berharap agar semua itu dijadikan bahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas pendidikan. “Inilah fungsi-fungsi pendidikan Islam dan dalam rangka juga memenuhi kebutuhan-kebutuhan negara, pemerintah, dan rakyat yang masih sangat dibutuhkan,” terang Jokowi.
“Banyak sekali saya melihat (keunggulan—red) itu, dan ini patut kita syukuri,” imbuh Presiden mengakhiri. (sholla/mkd/mkd)

Sumber : kemenag.go.id
Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar