Ini Manfaat Beristrikan Wanita Sholihah


Ada seorang pemuda tumbuh besar penuh dengan kemaksiatan dan kemungkaran.
Allah menakdirkan dia untuk menikahi seorang wanita sholihah, dan memiliki banyak anak dari pernikahan tersebut, diantara anaknya ada yang tuli sekaligus ia juga buta.

Namun sang ibu berusaha keras penuh ikhlas untuk membesarkannya dengan penuh kelembutan dan kasih sayang, mengajarkannya agama, mendidiknya untuk selalu menunaikan sholat dan agar hatinya senantiasa terikat dengan masjid, ini dilakukan sang ibu sejak anaknya masih sangat belia.


Ketika si anak beranjak dewasa, di usianya yang ke 7 tahun, ia melihat sang ayah sedang melakukan kemaksiatan, sang anakpun tergugah dan berusaha menasihatinya dengan bahasa isyaratnya (karena tak sanggup bicara), dengan penuh harap agar sang ayah mau menanggalkan kemungkaran tersebut dan mau mengerjakan sholat, namun sayang usahanya tak berbuah manis.

Suatu ketika sang anak mendatangi ayahnya dengan tangisan tersedu-sedu lagi penuh dengan air mata, sambil membawa mushaf lalu ia meletakkannya di hadapan sang ayah, iapun membukanya dengan jari-jarinya yang menunjuk ke Surat Maryam, ayat 43

يا أبت إني أخاف أن يمسك عذاب من الرحمن فتكون للشيطان وليا

“Wahai ayahku, sesungguhnya aku khawatir bahwa engkau akan ditimpa azab dari Tuhan Yang Maha Pemurah, maka engkaupun menjadi kawan bagi syaitan”

Tangisan sang anak semakin menjadi hingga akhirnya membuat hati sang ayah luluh dan ikut menangis bersama sang anaknya.

Maha Besar Allah, Allah menghendaki terjadi apa yang yang menjadi kehendakNya, Allah telah membuka tutup-tutup di hati sang ayah melalui perantara anaknya yang sholih. Allah telah mendatangkan hidayah-Nya melalui anaknya.

Sang ayah mengusap airmata tangisan di kedua mata anaknya, lalu menciumnya dan segera bangkit bersama-sama menuju masjid.

Ini adalah buah dari seorang Istri Sholihah. Maka “pilihlah yang beragama maka engkau akan selamat”.

(Diterjemahkan dari teks berbahasa Arab : نصرة محمد رسول الله)

Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar