Kisah Penjual Keju



Kisah Penjual Keju

Ada seorang laki-laki miskin, istrinya seorang pembuat keju, suaminya menjual keju buatan istrinya tersebut kepada salah seorang penjual toko bahan makanan di kota. 

Sang isti membuat keju tersebut dalam bentuk bulatan dengan ukuran 1 kg. Sang suami menjualnya kepada penjual toko yang hasilnya digunakan untuk membeli kebutuhan rumahnya. 

Suatu hari sang pemilik toko ragu akan ukuran keju tersebut, lalu dia menimbang keju tersebut dan mendapatinya hanya berukuran 900 gr, tidak sampai 1 kg, maka menjadi marahlah dia.

Keesokan harinya ketika suami sang istri pembuat keju itu datang, si penjual toko menemuinya dengan penuh kemarahan dengan berkata : Saya tidak akan membeli keju dari kamu lagi, karena kamu mengaku bahwa ukuran keju ini 1 kg namun nyatanya setelah saya timbang hanya 900 gr. 

Sedihlah sang laki-laki penjual keju ini, dengan wajah yang tertunduk ke bawah ia berkata : Kami tidak memiliki timbangan pak, tapi kami membeli gula ukuran 1 kg dari Anda, lalu kami jadikan gula tersebut sebagai ukuran untuk membuat keju !!! 

(Diterjemahkan dari teks berbahasa Arab : نصرة محمد رسول الله)
Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar