Cara Melacak HP Android yang Hilang


Smartphone Android Anda hilang? Tak usah panik. Karena dengan fitur terbaru Google, Anda bisa melacak kembali keberadaan smartphone Anda yang hilang dicuri atau terjatuh.

Cara memanfaatkan fitur ini cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi Google.com atau bisa juga Google.co.id pada PC, lalu login dengan akun Google yang sama dengan akun yang tersemat di perangkat Android Anda yang hilang itu.

Kemudian ketik kata 'find my phone' di kolom pencarian. Setelah Anda mengetik kata tersebut, maka akan muncul sebuah peta yang menunjukkan lokasi perangkat Android.

Agar fitur ini berfungsi, pengguna harus memperbarui aplikasi Google yang ada di perangkat Android. Pengguna juga diharuskan untuk login atau vertifikasi akun Google saat pertama kali menggunakan fitur tersebut.

Selain itu, pengguna juga bisa mengetik kata 'ring' pada kolom pencarian Google. Nantinya, volume perangkat akan dibuat berdering selama lima menit penuh

Selain cara tersebut, Anda juga bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Android Device Manager melalui Google Play Store, lalu melakukan cara yang sama di dalam aplikasi tersebut.


Sumber : inilah.com

Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar