Tahun 2015 Seluruh PNS Wajib Melakukan Pendataan Ulang Secara Online


Berdasarkan amanat UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN (Aparatur Sipil Negara), ASN diharuskan melakukan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS), hal ini dimaksudkan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara yang mendukung pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara sebagai sumber daya aparatur negara.

Pendataannya dilakukan secara daring (online) di website e-PUPNS  dengan domain https://pupns.bkn.go.id. Adapun syarat dasar yang harus disiapkan untuk dapat melakukan pengisian bagi PNS adalah ketersediaan akun email bagi setiap PNS.

Apabila PNS tidak melaksanakan pemutakhiran data melalui e-PUPNS pada periode yang telah ditentukan, data PNS tersebut akan dikeluarkan dari database kepegawaian nasional. Akibat dari data PNS yang dikeluarkan maka pelayanan mutasi kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses.

Jadwal Pelaksanaan e-PUPNS Tahun 2015
  1. Persiapan pelaksanaan e-PUPNS dilakukan oleh user admin sistem paling lambat akhir bulan Agustus 2O15.
  2. Pengisian formulir e-PUPNS dilakukan sampai dengan akhir bulan November 2015.
  3. Proses verifikasi dilakukan sampai dengan akhir bulan Desember 2015.
Untuk Cara Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Melalui E-PUPNS Tahun 2015 silahkan baca Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 19 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015 :

Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar