Air Mineral Baik untuk Metabolisme Tubuh


Semua orang ingin tahu cara meningkatkan metabolisme agar bermanfaat menurunkan berat badan. Tapi sebelum melompat ke atas treadmill untuk menghancurkan kalori dan menguras lemak, ada trik gizi sederhana yang dapat Anda gunakan.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat dapat menghilangkan timbunan lemak dengan cepat membakar kalori Anda.

Cek lima makanan sederhana ini untuk mempercepat metabolisme, seperti yang dilansir oleh Okezone bersumber dari Menshealth, Minggu (30/8/2015).

Air mineral
Air keran yang dapat langsung diminum atau air mineral, bukan air yang dimurnikan, dapat meningkatkan aktivitas metabolik pada pria. Demikian menurut penelitian.

Minyak
Gunakan minyak zaitun untuk memasak, bukan minyak biji rami. Keduanya memang sumber omega-3, tapi, minyak zaitun memicu pembakaran kalori pasca-makan yang lebih besar daripada minyak biji rami, menurut sebuah penelitian di Kanada.

Protein
Whey protein lebih baik dari kasein protein. Sebuah studi Swiss menemukan bahwa whey protein memiliki efek termal yang lebih besar dari protein kasein, yang berarti membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna.

Teh
Teh oolong mengalahkan teh hijau. Keduanya dapat meningkatkan pengeluaran energi Anda, tapi efek teh oolong lebih dari dua kali lipat daripada teh hijau, sebuah studi dari Jepang menemukan.

Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar