Beasiswa Emile-Boutmy Prancis Tahun 2016

Ilustrasi: Shutterstock
Ini merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil program sarjana maupun magister di Universitas Sciences Po. Beberapa jurusan yang tersedia di antaranya ekonomi, sejarah, ilmu politik, sosiologi dan ilmu hukum.
Ada dua kategori beasiswa yang akan diberikan. Kategori pertama memberikan biaya kuliah 7.300 euro per tahun selama tiga tahun serta bantuan sebagian biaya hidup 5.000 euro per tahun. Beasiswa kategori ini juga memberikan besaran biaya kuliah 7.300 euro, 5.000 euro dan 3.000 euro per tahun selama tiga tahun. Dalam kategori pertama, universitas juga bisa memberikan biaya kuliah sebesar 19 ribu euro per tahun selama tiga tahun bagi pelamar yang dianggap sangat istimewa.
Kategori kedua memberikan biaya kuliah 10 ribu euro per tahun selama dua tahun dan bantuan sebagian biaya hidup 6.000 euro per tahun. Besaran biaya kuliah lain yang juga diberikan selama dua tahun adalah 10 ribu euro, dan 5.000 euro per tahun. Sama halnya dengan kategori pertama, pelamar yang sangat istimewa di kategori kedua bisa mendapatkan biaya kuliah sebesar 19 ribu euro per tahun selama dua tahun dari universitas.
Pelajar internasional yang ingin melamar program beasiswa ini haruslah belum pernah mendaftar program beasiswa Emile-Boutmy, bukan warga negara Uni Eropa, tidak mengajukan pajak ke Uni Eropa bagi yang berumah tangga, serta telah diterima di perguruan tinggi pada program sarjana maupun magister.
Aplikasi beasiswa dilakukan bersamaan dengan pendaftaran ke universitas. Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah disiapkan sebelum deadline pendaftaran beasiswa yaitu 2 Mei 2016 (S-1) dan 15 Januari 2016 (S-2) .
Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa kunjungi website Universitas Sciences Po Prancis.
Sumber : Okezone
Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar