Tampilan Baru Website MAN Buntet Pesantren Cirebon


4 Januari 2016 lalu saya menulis artikel tentang MAN Buntet Pesantren yang telah memiliki website resminya. Dalam artikel tersebut saya sampaikan bahwa website Buntet Pesantren Cirebon atau yang biasa disingkat dikalangan para siswanya dengan MAN BPC menggunakan Contet Management System (CMS) Wordpress dan domain yang dipilih oleh admin atau pihak madrasah adalah www.manbuntetpesantren.sch.id. Adapun tampilan (screenshot) situs pada saat itu adalah sebagai berikut :


Kemudian selang dua hari setelah itu, tepatnya tanggal 6 Januari 2016 saya diberitahu oleh adminnya bahwa tampilan situs MAN Buntet Pesantren Cirebon telah diperbaharui, setelah saya cek betul, dan yang semula menggunakan WP sekarang diganti menggunakan CMS kebanggaan Balitbang Kemdikbud, sebagai info saat ini sudah banyak sekolah-sekolah atau madrasah-madrasah yang menggunakan CMS milik Balitbang, selain gratis CMS Balitbang memang diperuntukkan bagi website sekolah, jadi sesaat setelah diinstalkan maka sudah terdapat menu-menu yang sesuai dan cocok untuk sekolah/madrasah, bahkan dalam upaya Balitbang Kemdikbud untuk mensosialisasikan CMS ini, diadakan Pelatihan Pembuatan Website menggunakan CMS Balitbang secara online tanpa perlu tatap muka, dan lagi-lagi ini adalah gratis. Diantara sekolah dan madrasah yang menggunakan CMS ini adalah :
Dan masih banyak lagi sekolah/madrasah lain yang memanfaat CMS Balitbang untuk membuat website sekolahnya baik sekolah/madrasah negeri maupun swasta.

Dan berikut ini tampilan (screenshot) website MAN Buntet Pesantren Cirebon yang baru menggunakan CMS Balitbang :


Dari tampilan menurut saya sudah oke tinggal admin mengupdate dan melengkapi websitenya dengan profil, direktori guru/pegawai TU dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di MAN Buntet. Alhamdulillah ini adalah kabar gembira bagi para alumni MAN Buntet Pesantren Cirebon, salah satu diantaranya adalah saya sendiri jika website MAN BPC ini selalu diupdate dan terisi oleh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para siswa dan siswi MAN BPC, karena kita sebagai alumni akan terus mencari tahu perkembangan almamaternya sebagai rasa bangga karena menjadi alumni MAN Buntet Pesantren Cirebon. Kita tunggu saja update berita selanjutnya dari website ini. Selamat dan lanjutkan !!!

Salam dari alumni MAN Buntet Pesantren lulusan tahun 2004, Hasanudin....
Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar