Doakan Dia Tanpa Sepengetahuannya


Mendoakan adalah salah satunya cara yang kita lakukan sebagai bentuk rasa kasih sayang sesama saudara muslim. Menyebutkan nama saudara kita tersebut dan mendoakannya dalam setiap kita mengangkat telapak tangan dan dengan khusyuk mengirimkan doa-doa baik untuk diri sendiri juga saudara atau orang lain.

Dan mendoakan orang lain atau pun saudara dalam setiap doa kita merupakan salah satu doa yang mustajab.

"Empat doa yang tidak akan ditolak, yaitu: doa orang yang haji hingga kembali, doa orang yang berperang (berjihad) hingga berhenti, doa orang yang sakit hingga sembuh, dan doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya. Dan doa yang paling cepat diterima di antara doa-doa tersebut adalah doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya." (HR.Ad-Dailami)

Sungguh tiada nikmat indah dalam diri dan kehidupan kita, melainkan segala nikmat yang datangnya dari Allah swt. Karena dengan mendoakan saudara kita tanpa sepengetahuannya, selain kita mendapatkan pahala, juga Allah menjanjikan anugrah dan rahmat yang sama untuk kita seperti yang didapat oleh orang yang kita doakan.

"Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang mejadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata "aamiin dan engkaupun mendapatkan apa yang dia dapatkan." (HR.Muslim : 2733)

Subhanalah, sungguh Islam adalah agama yang sangat mulia sangat menghendaki umatnya untuk saling mengasihi dan menyayangi terhadap sesama saudara muslim lainnya, melalui doa-doa tulus dan ikhlas. Kita dapat mempererat silahturahmi dengannya, juga mendapatkan balasan kebaikan yang sama dengan orang yang kita doakan. Subhanallah. [mozaik.inilah.com]

Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Komentar (Google+)
    Komentar (Facebook)

0 comments:

Posting Komentar