Manfaat Buah Pisang


Mengutip dari timesofindia, Rabu (19/10/2016), pisang mengandung banyak serat dan vitamin sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang. Ada beberapa manfaat yang dapat Anda raih ketika konsumsi pisang. Berikut adalah manfaatnya.

Bakar lemak
Pisang sangat kaya kolin dan semua jenis vitamin B. Pisang juga dapat mencegah tubuh menyimpan lemak, terutama di area perut. Pisang dapat mempercepat proses pembakaran lemak karena dapat mempengaruhi gen penyimpan lemak dalam tubuh secara langsung.

Menimbulkan rasa kenyang
Pisang dapat menjadi alternatif untuk konsumsi makanan sehat dan untuk beralih ke gaya hidup yang tepat. Ini juga dapat menghambat Anda untuk konsumsi junk food. Makan pisang juga dapat menhilangkan rasa lapar dan ini sangat membantu Anda untuk tidak menyentuh junk food.

Kaya serat
Pisang sangat kaya dengan serat dan memiliki elemen pro biotik yang membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Ini secara tidak langsung dapat membantu dalam pencernaan makanan, gangguan pencernaan dan menjadi alasan yang paling penting untuk menurunkan berat badan.

Sumber : inilah.com

Share on Google Plus

Tentang Hasanudin SZ

Saya Hasanudin SZ, adalah seorang Pendidik/Guru Bahasa Arab di Madrasah | Email : hasanudin@live.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: